MADAKARIPURA

Posted: Desember 3, 2013 in GUNUNG
Tag:, , , , , , ,

                SALAM RIMBA!!!!!!

air-terjun-madakaripura   IMG-20131110-WA0001               IMG-20131110-WA0021

                Salam lestari sahabatku alam, dua bulan kemarin ane habis jalan jalan nih dari air terjun madakaripura, hmm apaaan tu ya? He ini sama halnya dengan air terjun air terjun yang lain bedanya air terjun ini berada diantara tebing tebih menjulang tinggi sahabat, dan untuk kesana butuh banget perjuangan, dengan menelusuri sungai hingga ke hilir  prends, lumayanlah sekitar 1.38 KM kata penduduk setempat.

                Berikut ini reviewnya bagi kalian yang penasaran. Oya sebelumnya bagi kalian yang udah pernah ke air terjun srambang yang ada di jogorogo kota ngawi, air terjun ini gak beda jauhlah, hanya beda sumber dan lokasinya saja he he,bagi yang belum tahu bisa baca di cerita ane sebelumnya. Ih lama yee? Ya udah ni reviewnya. MADAKARIPURA nama ini diambil dari cerita patih Gajah Mada yang artinya “tempat terakhir” dimana beliau menghabiskan akhir hayatnya di gua di blakang air tejun ini

     dengan bersemedi. Air terjun ini berda dilokasi kawasan Tman Nasoinal Bromo Tengger Semeru, dengan ketinggian 200m deng berbentuk curuk yang dikelilingi tebing tebing, seperti ya ane jelasin tadi. Di tiap tebing ini ada air yg mengalir sehingga ada yg membentuk air terjun,berjumlah sekitar 5 terjunan, dan di air terjun utama ada ruangan berbentuk lingkaran berdiameter  kurang lebih 25 cm. dan tepat dibalikya ada Goa yang konon katanya digunakan patih Majapahit yang terkenal itu untuk bertapa prends. Soal Goanya maaf gak bisa ane jelasin yak, soalnya ane gak bisa menjangkau kesana he he, nilai renang ane 6 bro. untuk dapat kesana prends – prends semua harus melintasi kolam air yang luas banget, kira – kira luasnya 25m2 lah,dalamnya sekitar 7m itu katanya lohh, soalnya aneh lum pernah ngukur jadi percaya aja ya!.

                Kondisi geografisnya udah, sekarang apa ya? “mikir sitik”…. Oya lokasinya dimana, ya gak? Ampir lupa ane,ni ane baca peta dan rambu yang dipasang di lokasi nih. Lokasinya ada di desa Sapeh, kec lumbang kab probolinggo tentunya JATIM, koordinatnya perlu gak?, gak usah ya? Ntar tambah pusing. Dari jln utama berkisar 5Km atau 45 menit dari lokasi wisata gunung bromo prends, kalo dari kotanya hmm sekitar 30 km, kalo kesana harus pake kendaraan pribadi atau sewaan lo prends karena ane gak liat mobil angkutan masuk kesana, untuk masalah rambu rambu tenang aja sudah jelas terpasang disana dijamin gak nyasar deh hi hi.kalo nyasar cari pak polisi hutan yak.

                Lokasinya udah, untuk tiket dan parkir kalo gak salah inget kemarin ane kena 5rb prend perkepala,jadi sangat murah dan terjangkau buat kalian para abg dan backpacker, disana jangan kawatir kelaparan karena banyak warung berdiri yang menjajakan makanan dan minuman,

                So cukup itu aja kalo butuh inpo silahkan bisa kirim komentar atau email kalian, cukup dulu ya, oya bagi kalian yang membutuhkan quide perjalanan wisata alam insyaallah kami siap menyediakan dengan fasilitas yang memadai dan menarik, tak lupa ingak ingak “ jangan ambil apapun kecuali gambar,jangan simpan apapun dari sana kecuali kenangan, dan jangan tinggalkan apapun kec jejak kaki di tanah” lestari alamku lestari indonesiaku GO GREEN INDONESIA”

 slider_madakaripura-600x220  IMG-20131110-WA0029

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s