TRIP TO PANTAI NAMPU

Posted: Januari 7, 2014 in PANTAI
Tag:, , , , , , ,

DSC00480 DSC00498

                Halo sahabat alam apakabar di tahun baru yang ceria ini?, oya lupa ane belum ucapin “ SELAMAT TAHUN BARU 2014 Semoga Selalu Sehat Dan Kuat Raga Jiwa Untuk Dapat Selalu Menikmati Keindahan Negeri Ini”. Salam Rimba Salam pelestarian J

                Ok sahabat alam , Trip ane kali ini bertepatan dengan tahun baru 2014 yaitu keliling pacitan dan wonogiri, nah salah satu tempat yang ane kunjungin di wonogiri adalah PANTAI NAMPU, hmmm dimana ya?, pantai ini belum banyak wisatawan tahu, karena tempatnya yg terpencildan lumayan jauh dari jalan utama Wonogiri – Solo, dan pas ane sampe disono memang wisatawan sedikit yang datang, jadi keaslian dan keindahan pantainya masih alami sahabat. Dah penasaran belum? Kalo sudah ni reviewnya, simak ya!

                Pantai ini terletak di desa dringo, kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, jarak tempuhnya sekitar 2 jam kok dari wonogiri dekat kan?, dah lengkap kan alamatnya?. Jika alamat itu belum jelas kalian bisa pake GPS sahabat atau lihat penunjuk arah dijalan, tapi penunjuk jalannya kurang besar jadi kita harus jeli untuk mengamatinya, jika memang bener2 binun kalian bisa bertanya ke penduduk setempat, insya allah mereka sudah pada tahu arahnya hehe.

                PANTAI NAMPU adalah salah satu pantai yang berpasir putih sahabat, jadi gak kalah keren dengan pasir putih dibali, memang struktur dasarnya pantai ini adalah pantai berkarang jadi banyak batu didalam lautnya, jadi jika kalian berenang hati – hati ya!, selain pasir putih kalian bisa menikmati tebing batu disisi pantai yang sangat indah, hembusan angin yang lumayan kencang cocok buat kalian untuk bermain layang – laying, karena pantai ini masih relative sepi, kalian bisa menganggap pantai ini milik pribadi lah, mau apapun its ok asal tidak merusak dan melanggar hokum ya!.  Keunikan lain jika air laut surut kalian bisa menikmati karang – karang yang ada didalam laut tersebut, kalian bisa mencari ikan ataupun kerang yang tertinggal digenangan air dalam karang, tapi ingat sahabat tetap hati – hati kalau tidak ingin terluka, karena karang yang ada relatip licin dan tajam.

                Dikarenakan pantai ini masih baru dan belum ramai maka penjagaan hanya dilakukan oleh penduduk setempat yang kurang efektif, untuk itu jika kalian berenang atau membawa adik kecil diharap waspada!. Penjual makanan di pantai Nampu ini sudah lumayan jika pada hari libur, tapi jika hari – hari biasa kadang tidak ada, so persiapkan bekal dari rumah agar tidak kelaparan hehe. Jika kalian sudah puas bermain di pantai guling gilingan dan sebagainya, tenang sahabat alam disini sudah disediakan tempat untuk membersihkan diri dengan air tawar,

                Hmm apalagi ya? Saya rasa semuanya udah ane sampain kalo kurang jelas seperti biasa, bisa kalian tanyakan memalui komentar atau via email, ohya lupa untuk kesana setahu ane belum ada angkutan lo sahabat, jadi persiapkan kendaraan pribadi ya dan cek kendaraan sebelum berangkat, dikarenakan disana jarang pemukiman, bengkel, bahan bakar, dan jalan aspal tapi terjal dan berkelok. Itu aja info trip ane kali ini semoga bermanfaat.

                Ingat “ jangan ambil apapun kecuali gambar dan memori jangan tinggalkan apapun kecuali jejak kaki dan peluhmu, tetap jaga kelestarian untuk anak cucu kita” salam RIMBA salam LESTARI ALAM

  DSC00462 DSC00481 DSC00482    DSC00572

Iklan
Komentar
  1. rara berkata:

    bagusssssssss, keren
    jadi penasaran nih untuk kesana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s