Posts Tagged ‘SAHABAT’

API UNGGUN

Posted: Agustus 11, 2014 in CERITA KALIAN
Tag:, , , ,

                             images   Salam Rimba, salam pelestarian penikmat alam. Hai – hai sahabat alam semua apakabar?. Maaf admin sudah lama sekali tidak memberi review tentang wisata alam lainya nih, maklum mimin baru jadi penganten baru jadi belm sempet halan – halan lagi hehe..
Untuk mengisi kekosaongan, kali ini saya coba untuk mengulas asal usul api unggun, tau dong api unggun?. Iya acara ini biasanya tak pernah lupt dari setiap acara perkemahan atau kumpul – kumpul bareng ketika kita bikin perkemahan. Kalian tahu enggak asal usulnya gimana? Kalo eggaktahu yuk mari kita simak ya!
Api unggun tebuat dari kayu- kayu / atau ranting yang disusun bentuk pyramid atau kubus yang dimaksudkan agar ada ruang untuk oksigen bias bergerak. Dahulu kala api unggun digunakan manusia untuk melindungi diri ketika ada dihutan sebagai pelindung diri, baik dari cuaca atau binatang buas, selain itu juga digunakan untuk memasak masakan mereka. Pada perkembangan jaman api unggun sekarang banyak di gunakan dalam berbagai kegiatan outdoor/ perkemahan, yang gunanya untuk acara mempererat persaudaraan antara peserta perkemahan, dimana dalam acara tersebut di isi dengan pentas seni atau hal lain yang bias mengakrabkan antara satu dan yang lain. .
Api unggun memeng menyenangkan dan menghangatkan, tapi ingat api tetaplah api dan itu berbahaya, jadi jika kita membuat api unggun jangan berlebihan sehingga bias menimbulkan kebakaran, dan merusak ekosistem. Gunakanlan api dengan bijak maka kita akan dapat banyak manfaatnya…
Nah segitu dulu ya…kalo ada yang kurang boleh kalian tambahkan dikolom komentar . sampai jumpa. Salam rimba. Salam pelestarian penikmat alam 

Nb: jika ada yang punya cerita seru petualangan kalian bias juga share disini dengan kirim artikel ke emal admin 

Iklan

EMBUN

Posted: Januari 19, 2013 in PUISIKU
Tag:, , , , ,

setetes air dari butiran embun

yang melekat di dedaunan ceritakan tangis akan rindunya

saat malam bintang menyepi

namun yakin dia untuknya

fajar akan datang

seperti adanya kau untukku

aku datang pada saat yang salah

aku diam untuk menunggu

aku berhenti karena menyayangimu

hanya ingin kau tahu adakah ketulusan untukku

edelwais

edelwais

 

HANYALAH KENANGAN

Posted: Maret 25, 2012 in PUISIKU
Tag:, , ,

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saat – saat itu kini telah hilang…pergi ditelan waktu….

canda,,,,tawa,,,bersama kalian kini sudah sirna….

hilang satu prersatu, pergi menyusuri kehidupan sendiri…sendiri,,,

Pasuruan….kalimantan….solo…entah kemana lagi kalian akan pergi,,,

hati ini sepi tanpa kalian…sepi tanpa canda tawa kalian…

Rasa berat jauh dari kalian menyelimuti hati ini,,,

Jalan..jalan yg kita lalui,,,Gunung,,pantai,,,cengklik….kini hanya angan !!!

Kapan kita bisa kesana bersama lagi saudara-saudara ku…??????????????????

Seyum kalian masih terngiang dalam hatiku….

Raga ini mungkin jauh dari kalian,,,

tapi hati ini kan sll merindukan kalian,,,

dan akan selalu dekat dengan kalian…

Selamat jalan,,,,Kehidupan kan terus berjalan,,

Kehidupan di depan lebih pelik…

Nikmati….seprti menikmati Gunng dan keharmonisannya…

keharmonisan kita dalm KALBUGIRI!!!!

1, 2, 3…..atau 10 mnkin beberapa tahun lagi…

qtunggu pertemuan kalian dipuncak,,,,,

doa ku sll qpanjatkan untuk  kalian saudara,,saudaraku,,,,

Hati kita Tetap satu….satu cinta,, satu hati dalam KALBUGI