API UNGGUN

Posted: Agustus 11, 2014 in CERITA KALIAN
Tag:, , , ,

                             images   Salam Rimba, salam pelestarian penikmat alam. Hai – hai sahabat alam semua apakabar?. Maaf admin sudah lama sekali tidak memberi review tentang wisata alam lainya nih, maklum mimin baru jadi penganten baru jadi belm sempet halan – halan lagi hehe..
Untuk mengisi kekosaongan, kali ini saya coba untuk mengulas asal usul api unggun, tau dong api unggun?. Iya acara ini biasanya tak pernah lupt dari setiap acara perkemahan atau kumpul – kumpul bareng ketika kita bikin perkemahan. Kalian tahu enggak asal usulnya gimana? Kalo eggaktahu yuk mari kita simak ya!
Api unggun tebuat dari kayu- kayu / atau ranting yang disusun bentuk pyramid atau kubus yang dimaksudkan agar ada ruang untuk oksigen bias bergerak. Dahulu kala api unggun digunakan manusia untuk melindungi diri ketika ada dihutan sebagai pelindung diri, baik dari cuaca atau binatang buas, selain itu juga digunakan untuk memasak masakan mereka. Pada perkembangan jaman api unggun sekarang banyak di gunakan dalam berbagai kegiatan outdoor/ perkemahan, yang gunanya untuk acara mempererat persaudaraan antara peserta perkemahan, dimana dalam acara tersebut di isi dengan pentas seni atau hal lain yang bias mengakrabkan antara satu dan yang lain. .
Api unggun memeng menyenangkan dan menghangatkan, tapi ingat api tetaplah api dan itu berbahaya, jadi jika kita membuat api unggun jangan berlebihan sehingga bias menimbulkan kebakaran, dan merusak ekosistem. Gunakanlan api dengan bijak maka kita akan dapat banyak manfaatnya…
Nah segitu dulu ya…kalo ada yang kurang boleh kalian tambahkan dikolom komentar . sampai jumpa. Salam rimba. Salam pelestarian penikmat alam 

Nb: jika ada yang punya cerita seru petualangan kalian bias juga share disini dengan kirim artikel ke emal admin 

Iklan

SOGE BEACH

Posted: April 11, 2014 in PANTAI
Tag:, , , , ,

Salam Rimba – salam pelestaria

soge
Smangat pagi sahabat- sahabat alam semua, sudah ketemu weekend lagi ya kita . Bagaimana kabar kalian? Dan sudah berjelajah kemana aja nih sampai detik ini ?, kemanapun pastinya seru dong?
Ulasan perjalanan ane kali ini ni, ke pacitan lagi sahabat, sebenarnya perjalanan ini tidak direncanakan untuk ke tempat wisata, karena awal ceritanya ane nganterin kakak ke pacitan main main ke tempat calon istrinya begitu. Karena sifatnya ingin tahu aja rumah, kluarga dan keadaan disana seperti apa begono, jadi kita tidak merencakan berpetualang atau explore tempat wisata. Setelah malamnya sampai dirumah calon kakak ipar, ane makan, ngobrol ama ortunya dan akhirnya tidur deh, “gak penting yo?” . Paginya karena tidak ada kegiatan dan mau pulang juga masih kepagian akhirnya kakar ipar ngajakin halan halan ke pantai SOGE yang lataknya ada di sepanjang jalur PANSEL, tau kagak pansel apa sahabat?, PANSEL itu katanya adalah jalur utama Surabaya Jakarta yang melintasi jalur pantai selatan pulau jawa. Jalurnya lebar dan pemandanganya kerennnnnn sahabat gak rugi deh. Baca entri selengkapnya »


                SALAM RIMBA, SALAM LESTARI ALAM

DSC00706

                Sahabat alam apakabar? Masih tetap ok kan?, masih tetap dalam rangka tahun baru nie trip ane selanjutnya yaitu PANTAI SABRENG, nah pasti pada bingung ya? Ok trip ane ini baru aja kemarin Tgl 3 januari 2014 dan ane dah sering ke pantai ini, tapi baru kali ini bisa memberi informasinya. Tempat ini ane kunjungin biasanya setahun sekali, karena pantai ini terletak di dearah sekitar rumah Nenek ane jadi ya sekalian hehe, pantai di daerah munjungan banyak yang sangat bagusn dan alami karena memang yang tahu tempat Ini jarang sekali mungkin hanya penduduk local yang ingin pergi kesawah atau ingin berlayar saja sahabat alam. Baca entri selengkapnya »